Saturday, June 4, 2016

Lipstick Review 009: MAC MEHR - My Go To Daily Lipstick (BahasaIndonesia)

heyho!! hallo!! akhirnya sampai juga ke Lipstick Review seri ke-9! yeaaaay!! ga kerasa aja udah sampe 9 buah review yang gue tulis. hehehehhe. ^_^ Lipstick Review 009 ini merupakan salah satu favorite gue, karena ya bahas mengenai sebuah lipstick dari brand kesayangan gue dan warnanya pun warna kesayangan gue yang bisa dibilang HOLY GRAIL! *nanti kapan-kapan gue bikin deh postingan sendiri mengenai produk-produk yang jadi Holy Grail gue* and yes, MAC MEHR. MAC itu brand kesayangan/jagoan gue kalo soal make-up (lipstick, blush on, eyeshadow, brushes). shade MEHR itu favorite gue alias my go to lipstick. 

sedikit cerita ya.. gue udah mengalami berbagai fase dalam nyobain lipstick dan nyari warna yang betul2 akhirnya gue sayang. dari fase nyobain (dan hanya paham) warna soft, akhirnya berani merah, naik tingkat ke warna2 bold dan cetar, naik tingkat ke warna gelap, sampai akhirnya kembali ke warna soft. gue mulai pake warna merah dan bold itu karena lagi fase putus cinta, jadi nekatlah nyoba2in mumpung belum ada yang protes. hahahahahahaha... seiring usia bertambah dan warna rambut ombre pirang, gue balik pake warna soft........ lalu kembali ke rambut gelap dan pendek, gue akhirnya keterusan pake lipstick warna soft :) jadi ya kembali ke fase "anak alim style" (CIEEEEEEEEEE hahahahhaha).. ini bercanda ya soal anak alim style, karena dalam artian gue lagi waras (hanya yang kenal gue yang akan paham bener soal ini :p). dari sekian warna yang buat gue soft (seperti: Bourjois Nudeist, Chanel La Raffinee, NYX Cannes, Lonely Planet Montrose, dll), akhirnya pilihan gue yang tercinta adalah MAC MEHR :) jujur, (bibir) gue SUDAH MULAI LELAH pakai liquid lipstick, dan pada akhirnya tetap kembali ke lipstick konvensional. kenapa? karena lama kelamaan gue merasa liquid lipstick agak rempong dan bibir gue mulai kayak ngerasa ga nyaman (TAPI GUE MASIH PUNYA LIQUID LIPSTICK DAN DIPAKE JUGA KALO ADA ACARA TERTENTU... hehehehe). oke, lanjut ke review-nya yah :)

MAC MEHR! kecintaan dan kesayangan gue. Termasuk dalam koleksi Mickey Contractor's Limited Edition yang keluar pada musim Semi 2011 (Temptalia, 2011). Mickey Contractor sendiri adalah seorang Bollywood make up artist senior MAC (MAC Artistry). saat ini shade MEHR sudah masuk ke dalam warna permanent nya MAC, tapi sayangnya... NGGAK MASUK INDONESIA! >_< jadi kalo mau beli MAC Mehr ini ya musti nitip yang di luar negeri atau beli di online shop (gue beli di online shop Instagram: @OdetteCosmetic)



soal packaging, bentuk, dan lain-lain, jangan ditanya. ya standar nya MAC lah.. wangi vanilla, packaging mantep bentuk bullet hitam klasik elegan, bahannya pun mantep. punya gue ada yang jatuh beberapa kali aja masih sehat sampe hari ini. hehehehhehehe... ya gue ga akan bahas panjang sih soal fisiknya, karena di blog lain udah banyak dibahas... lanjutttt!

MAC Mehr Lip Swatch

MAC Mehr hand swatch (natural light)

warna dari MAC Mehr ini kalo menurut deskripsinya MAC adalah dirty blue pink (oke gue agak dodol sih kalo soal pemahaman warna). di mata gue ya warnanya itu pink ke cokelat - natural - nggak cetar. ya pokoknya ini warna pink natural yang selama ini gue cari. hehehhehe... MAC Mehr ini cocok banget dipake sama blush on warna apapun.. gue pake blush on merah, pink cetar, peach, plum, apapun lah dia masuk-masuk aja. mantep banget emang. apalagi klo pas dipasangin sama blush on merah.. makin mantap!! MAC Mehr ini teksture nya enak! nyaman dipake. jadi dia ini matte, tapi ga kering banget dan nyaman di bibir.. gue pake Mehr ini untuk makan apapun, tetep awet. ga hilang total, tetap ada stainnya gitu (baca: faded). ga touch up pun juga ga masalah, kecuali lo makan yang super berminyak ya.. total ilang pasti. nah, ini MAC yang matte biasa seperti Mehr ini, jangan dibandingkan dengan MAC yang jenis Retro Matte. Retro Matte memang super duper awet, bahkan menyamai liquid lipstick (bandingannya kalo lipstick lokal itu Purbasari, yang macam dipake makan kagak ilang sama sekali.. hehehehehe). MAC matte pun tidak sekering MAC Retro Matte kalau dipakai. jadi please, kalau mau bandingin ya MAC jenis matte biasa dengan jenis MAC matte biasa juga, jangan matte lo bandingin sama Retro Matte... jelas banget ada bedanya :) - kalo bingung, monggo nanya ke ask.fm gue. oke, gue lanjut ke perbandingan warna ya..

Swatch Comparison





MAC Mehr ini warnanya masuk ke jenis yang seperti di atas (gue bingung ngomongnya tapi sekeluarga lah sama yang ada di foto di atas - gue hanya ada itu buat perbandingan). warna-warna seperti di atas buat gue adalah warna Netral, karena dipake sama warna apapun dia masuk. nah, yang paling mendekati ke MAC Mehr adalah Chanel La Raffinee (salah satu kesayangan gue juga nih) dan Bourjois Nude-ist (liquid lipstick kesayangan). Chanel La Raffinee sedikit lebih pink dibandingkan MAC Mehr. Bourjois Nude-ist mendekati MAC Mehr tapi lebih pink MAC Mehr sedikit. NYX Cannes sedikit lebih cokelat dibandingkan MAC Mehr. Lonely Planet Montrose lebih cokelat dan lebih pigmented dari MAC Mehr. nah, keliatan kan MAC Mehr ini seperti apa warnanya.. intinya, warna dari MAC Mehr ini warna aman dan netral. don't worry :)

akhir kata, gue amat sangat merekomendasikan yang baca blog ini untuk nyobain MAC Mehr.. bahkan yang jual di Odette Cosmetic pun gue komporin buat nyoba :p hihihihihi. 
kalau ditanya kesayangan untuk warna semacam ini.. gue akan jawab: pertama jelas MAC MEHR (anytime gue pake - kecuali lagi pingin agak nyentrik), kedua CHANEL LA RAFFINEE, dan ketiga BOURJOIS NUDE-IST (khusus kondangan). hihihihihi... 
sekian postingan review MAC MEHR dari gue, kalau masih ada detail yang ingin ditanyakan, silahkan ke ask.fm gue :) karena kalo di blog gue kesulitan bales dan suka males bukanya. HEHEHEHEHEHE... baiklah, sampai ketemu di post berikutnya. ciao!

2 comments:

  1. Wahhh mac mehr cantik banget..kalau boleh tau warna bibir aslinya gmn mba?aku pengen bgt mehr tp warna asli bibirku pucet dan bibir atas agak sedikit gelap, takut jd beda warnanya. Punya twig jg kah mba?

    ReplyDelete
  2. TIGER in leg art is your favorite and you can even
    TIGER has partnered with the ford fiesta titanium Smithsonian Museum of Art to bring you titanium iv chloride all titanium build for kodi of titanium magnetic their upcoming exhibits in-house, including TIGER. can titanium rings be resized

    ReplyDelete

 

Copyright © My Thoughts and My Stories :) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger