Sunday, June 5, 2016

LIPSTICK REVIEW 010: MAC SO SELECT (BAHASA INDONESIA)

dor!! hallo!! selamat hari minggu :) seperti yang sudah dijanjikan, kali ini gue akan review mengenai MAC lipstick shade SO SELECT! MAC So Select ini ga dijual di counter, karena dia eksklusif untuk penjualan online dan VIP Member. gue beli MAC So Select ini di online shop Mimo Beauty via website mereka (instagramnya: @preorderbymimo ). gue udah beberapa kali beli di online shop ini, oke banget! ga usah panjang-panjang, gue langsung aja ya ke review nya..



MAC So Select ini finish-nya matte tapi matte-nya nyaman dan ga bikin kering. apa ya... klo matte finish-nya MAC itu buat gue paling pas sih, sesuai aja sama definisi matte nya gitu (nah lo...). tapi please jangan bandingin matte ini dengan retro matte ya.. beda jauh bro!! gue awalnya agak ngeremehin shade ini.. kenapa? karena gue udah sotoy bilang "HALAHHHHH WARNA BEGINI PALING JUGA CEPET ILANG..." (karena di otak gue udah nempel: "WARNA MUDA/NETRAL CEPET HILANG, KALAH SAMA WARNA BOLD CETAR!".. ternyata ke-sotoy-an saya salah saudara-saudara! justru warna ini awet!!!! hahahhaha. serius! awet dan fade nya jadi stain! lagi-lagi gue ngeremehin dia pas gue lagi makan kalap di pujasera gitu kan.. oh my.. setelah gue iseng ngaca mau touch up.......... ternyata jadi stain! dan stain-nya itu agak pink-pink gelap lucu imut gemes gitu. 

MAC So Select lip swatch

cuma ya memang sih, gue akui... gue agak gak percaya diri kalo pakai warna ini tanpa blush on. sebetulnya gapapa ga pake blush on, emang dasarnya gue yang insecure aja karena kulit gue lagi jelek dan gue selalu tanpa bedak atau apapun ya. jadi warnanya klo di gue tanpa blush on itu agak kayak warna bibir tapi lebih cokelat. nah di foto di atas, gue pas lagi pake blush on warna merah (iya betul merah.. lagi pake MAC Frankly Scarlet blush). kebayang kan tanpa blush on jadi kayak apa.. hahahahaha. warna ini oke banget kalo dipasangin sama blush on warna peach, warna si lipstick jadi lebih manis! *dan ummmm maafkan itu karena rambut gue masih blonde makanya warnanya kayak keluar gitu, skrg udah balik gelap lagi jadi agak gimana gitu... hahahaha*. 

Comparison Swatch MAC So Select vs Maybelline ToS

nah, warna dari MAC So Select ini kalau di mata gue itu brown-pink... tapi lebih banyak sisi pink nya daripada brown-nya. kalo kata orang-orang dan berdasarkan pengelihatan sendiri, MAC So Select ini warnanya mendekati Kat Von D Lolita yang liquid lipstick (gue dulu adanya Lolita yg mini yang barengan sama Lolita II itu, sekarang sih udah ga ada dua2nya karena gue jual..jarang pake! jadi ya ga bisa swatch di tangan). dari semua yang gue punya, MAC So Select ini sepintas mirip sama Maybelline Touch of Spice, tapi Maybelline Touch of Spice lebih ke red undertone. nah, berhubung dia mirip sama Maybelline ToS, berarti MAC So Select ini pun juga mirip dengan MAC Twig. gue udah ga punya MAC Twig, tapi masih ingat dengan detail warna dari MAC Twig. MAC Twig kalau dipakai terlalu tebal akan jadi keabu-abuan kesan warnanya, sedangkan MAC So Select ini kalau ketebalan pakainya, yang akan timbul adalah kesan warna cokelat (cokelat agak gelap) daripada warna pinknya. saran gue, kalo lo (apalagi yang kulitnya semacam gue) mau beli dan pakai MAC So Select, lebih baik pakainya satu kali swatch tapi langsung tebel (ditekan) lalu di-blot pake tissue.. dan jangan lupa tambahin sedikit blush on supaya makin cakep :)

kesimpulan gue sih, MAC So Select ini worth it untuk dipunyain (apalagi untuk yang ga suka pake liquid lipstick), karena selain MAC So Select ga banyak beredar, warnanya juga oke untuk dipunya... karena kalo pas mau makeup natural atau formal kuliah/kerja/rapat/pertemuan keluarga/dan semacamnya warna ini termasuk sopan. not too dark, not too bold.
oke deh, sekian review dari gue tentang MAC So Select, semoga ini bisa membantu karena gue masih jarang nemu review MAC So Select dalam Bahasa Indonesia. hihihihihi.. emang dasarnya gue dodol aja kalo pake Bahasa Inggris (^_^)v
kalo masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan ke ask.fm gue.. karena komen di blog suka males buka. ;)
sampai jumpa di post berikutnya.. ciao!

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © My Thoughts and My Stories :) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger