Friday, March 4, 2016

PLUS MINUS SESEORANG~

hai semua... setelah sekian lama akhirmya gue kembali. kali ini, gue ingin menuliskan apa yang gue pikir. gue lagi bosen review lipstick, bosen nulisnya sih, tapi klo foto2 swatches nya mah udah ready... hehehehe.

kenapa plus minus seseorang? well, gue kepikiran hal ini udah lama. tapi kalo gue share, ntar dikira gue kebanyakan teori. bodo ah. tentang plus minus, gue yakin sekali... setiap manusia itu punya plus minus. plus minus ini berlaku dalam segala hal.. baik kekurangan maupun kelebihan. pernah ngga lo berpikir: "artis anu cakep banget yak, hidupnya enak2 terus... tapi, apa ya kira2 minusnya?". yakin gue..... seenak-enaknya hidup orang lain, pasti selalu ada kurangnya. contoh: bungsu dari keluarga Jenner (baca: Kylie). dibalik hidupnya yang glamor dan enak, dia nyimpen sedih karena perpisahan ortu-nya. contoh lagi: si X hidupnya kelihatannya klo di instagram itu enak, tapi sebetulnya dia menyimpan sebuah kekhawatiran dan luka dalam. WHO KNOWS? coba deh dipikir. 

plus minus yang utama yang jadi pegangan gue adalah: "bisa ga sih gue menerima/mentoleransi minus seseorang?". ini mengarah ke setiap indivdu. WAJARNYA semua pasti bisa menerima kelebihan seseorang. tapi, bisa ga sih menerima kekurangan seseorang sebagaimana layaknya menerima kelebihan? enggak kan. gue pribadi, selalu menerapkan ini. gue berusaha dan mencoba untuk menerima/memaklumi/mentoleransi kekurangan seseorang, tapi kalo menurut gue gue sendiri ga bisa terima, ya pasti gue akan menjaga jarak. yang nyata-nyata aja ga usah munafik. 

apa sih intinya gue nulis ini? sekedar sharing aja walau gue tau pasti bakal gak jelas. gue mau bilang, jangan pernah banding-bandingin hidup lo sama hidup orang lain. lo hargailah hidup lo dan lo syukuri. berusaha semakin baik. dan gausah sirik sama orang lain. selain itu, juga jangan pernah judge seseorang sebelum lo kenali dia. manusia punya plus minus, dia punya minus, lo juga punya minus. semua manusia punya minus. orang-orang yang selalu ada di sekeliling lo adalah orang-orang yang mau dan bisa menerima/memaklumi/mentoleransi minus lo. bersyukurlah. gausah nuntun macem-macem :) BERSYUKUR DAN HARGAI. hehehehe......

sebetulnya ada hal yg dipikiran gue yang mau gue tulis, tapi nanti saja deh... karena berkaitan dengan pengalaman. setiap gue mau marah sama seseorang (yang gue sayang), gue selalu keinget hal di atas..... dan ya sukses untuk bikin hati sedikit lebih kalem.
baiklah sekian dulu tulisan gue, daripada semakin gak jelas alias pointless.


xoxo,
Yuya

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © My Thoughts and My Stories :) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger