Monday, August 16, 2010

Amigo, my little best friend

DOR! nah lo. Jujur banget gue bingung mau nulis apa di sini, gue bener-bener buta, buta banget, tentang hal kayak gini. Pingin nulis apa yang dirasa, tapi nanti malah dikira mellow. Pingin nulis pemikiran yang ada di otak, nanti malah mengundang kontroversi. Serba salah, bok!

Hmmm... Nulis apa yaaaaaaaa???  Okay, gue mau nulis tentang anjing gue yang udah meninggal sebulan lalu karena udah sepuh dan sakit.



His name is nDoro Mas Amigo (that's true), you can call him Amigo. Dia ini jenisnya Pembroke Welsh Corgi, kalo dilihat-lihat, harusnya Welsh Corgi itu telinganya berdiri tegak gitu. Nah, si Migo ini telinganya ngepleh alias turun karena digigit ama almarhum Rottweiler gue (namanya Edo) pas berantem sekitar 11 tahun lalu. 
Amigo lahir tanggal 25 Juni 1996, meninggal 20 Juli 2010. Untuk ukuran seekor anjing, dia ini termasuk berumur panjang lho! Ibarat kalo orang tua, dia ini udah bener2 sepuh. Selama hidupnya, si Migo ini udah melakukan banyak hal ke gue, keluarga, dan orang2 rumah gue. Tingkah lakunya ada2 aja deh. Salah satunya yang bikin gue ngakak setengah mati itu pas sekitar bulan Maret 2010, rumah gue lagi di cat. Si Entong (yang kerja di rumah gue) taruh cat putih di wadah gitu di lantai, naahhhh si Migo ini lagi jalan2 keliling rumah dan ngelewatin wadah itu. Berhubung udah tua banget dan matanya udah rabun parah serta udah budeg, dia dengan santainya nginjek wadah yang penuh cat itu. Alhasil, seluruh rumah (ga semua sih, cuma teras belakang dan dapur aja) jadi banyak bercak warna putih bekas telapak kaki dia. Ibu gue yang ngeliat pertama kali sampe kaget, mau marah tapi ga bisa karena sadar banget Migo udah tua and ga ngeh apa yang dia injek (FYI, Migo itu kesayangan Ibu gue). Nah, gue yang saat itu baru bangun tidur terus mau ke dapur, kaget sekaget-kagetnya liat keadaan lantai kayak gitu. Di saat bersamaan, gue liat si Migo dengan santainya lagi jilat2 kaki dan mukanya innocent banget! Gue cuma bisa geleng-geleng pasrah, antara pengen ketawa dan kasihan sama yang bersihin bekas cat itu. 

..........................................*diem lama mikir, tiba2 blank karena teringat Migo*......................................
Yah, gue rasa ga akan ada habisnya kalo gue cerita tentang Migo. Singkat cerita, awal Juli 2010 dia tiba2 kesehatannya drop! Tiba-tiba kaki kiri belakangnya lumpuh. Gue panik banget pas liat, karena yang pertama liat dia kayak gitu itu gue. Gue kaget parah mau nangis karena biasanya kalo gue jalan ke dapur dia ngikutin, nah ini kok mau ngikutin tapi pas berdiri dia jatoh. Migo sendiri (diliat dari matanya) kayak down banget, jadi dia diem dulu lama, baru berusaha berdiri lagi. Ibu terus panggil dokter langganan minta ke rumah untuk periksa Migo. Setelah di x-ray dan lain lain, hasilnya gapapa katanya. Tapi beberapa lama kemudian dia ga mau makan dan makin drop kesehatannya. Kita memutuskan supaya dia dirawat di rumah sakit. Seminggu lamanya dia di rumah sakit. Begitu pulang ke rumah, keadaannya masih sama aja. Gue entah kenapa punya feeling kalo dia mau pergi ke rumah Bapa di surga, dan feeling gue ternyata benar! Seminggu setelah dia di rumah, dia meninggal. Sehari sebelum dia meninggal, gue sekeluarga pulang kampung ke Solo. Pagi pas bangun, gue dapet sms dari Jakarta ngabarin kalo Migo udah pergi untuk selama-lamanya. Dia meninggal pas kita sekeluarga ga ada, itu bikin kita jadi makin sedih. Udah ketebak, begitu kita semua pulang, langsung rumah jadi sepi karena ga ada Migo yang biasanya tidur di depan dapur. Sosok hitam-putih-gendut itu telah pergi meninggalkan kita. 

Rest In Peace, my dear Amigo. God always be with you. 


With love,
Yuya :')

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © My Thoughts and My Stories :) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger